Laman

Translate

MagnumAds.Me

Senin, 17 Februari 2014

CARA BIKIN GMAIL atau AKUN GOOGLE MAIL

Membikin Email itu saat pertama saya mengenal Internet di  saat negeri ini internet masih dianggap bukan need orang pada ummnya. Beberapa dekade kemudian Internet menjadi bagian need manusia yang penting, dimana karena kreatifitas manusia dengan bermacam neednya menjadikan internet itu menjadi penting dan salah satu syaratnya punya E-Mail.

Email pertama saya yahoo-mail itu pun yang bikinin temen saya, dan masih saya pergunakan sampai saat ini. Pada masa itu bikin E-mail sangat cepat dan simpel, dan emang butuh kepandaian berbahasa English karena multi Lingual system belum ada spt saat ini, walau begitu saya ikut kelompok GAPTEK saat itu. :P

Dan Email-pun bisa dipergunakan utk hal2x yang tidak dipertanggung jawabkan, tapi E-mail juga alat utama jika kita tertarik mencari penghasilan dari Internet, oleh karena itu pihak pemberi Email Gratis membikin aturan bentuk konfirmasi No Handphone maupun email. Dan

Saya akan sampaikan cara bikin G-Mail atau Google Mail, bukan G-StringMail ya! hahaha lol.. yaitu dengan 9 langkah , sesuai petunjuk dari google,


1. Pertama buka dulu alamat urlnya yaitu http://mail.google.com/ maka akan terbuka spt gambar dibawah ini:


cara membuat gmail 2 280x300 Cara Membuat Gmail
Add caption
 Pilih bahasa dulu lalu klik pada teks ” Buat Akun ” Untuk mendaftar.

2.  Setelah itu anda akan dibawa ke halaman pengisian data anda. Masukkan nama depan dan nama belakang  anda dengan benar pada kolom yang tersedia. Setelah itu buatlah alamat email sendiri pada kotak yang ke tiga. Lalu nomor HP ( pakai nomor HP yang benar sebab nanti pengisian ferifikasi melalui sms ).
cara membuat gmail 3 298x300 Cara Membuat Gmail
Add caption
cara membuat gmail 4 298x300 Cara Membuat Gmail
Add caption
Misalnya nama anda, anak anda, dll tapi ingat, tidak boleh pakai sepasi. Pengganti sepasi bisa, titik (.), underscore( _ )

3. Setelah itu klik ” Check Availability ” Untuk melihat apakah email yang anda buat sudah ada yang punya atau belum. Jika sudah ada yang punya anda harus buat email lagi yang tidak sama.

4 Jika anda sudah buat emailnya, maka selanjutnya anda nuat password pada kolom selanjutnya. Dalam membuat password usahakan yang unik agar tak mudah di tebak oleh pengguna lain.

5  Setelah itu ulangi lagi password anda tadi dibawahnya. Ini untuk memastikan bahwa anda menulisnya tadi sudah benar.

6   Selanjutnya masukkan kode chapta yang agak rumit itu ke dalam kolom di bawahnya, lalu centang tulisan ” saya setuju …” dan terahir klik ” Langkah berikutnya “.

7. Pada halaman berikutnya anda di bawa ke halaman profil anda. Anda bisa langsung menambahkan foto anda dengan klik ” unggah foto ” jika tidak ingin maka anda bisa langsung saja klik ” Langkah selanjutnya “.

8. Sampai disini anda sudah punya alamat Gmail. Selamat…Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk mencoba menampilkan email anda.

9.  Setelah itu anda langsung dibawa ke dalam halaman email anda. Lihat dikotak masuk anda sudah dapat tiga pesan dari Gmail.

Nah…bagaimana…ternyata Cara Membuat Gmail itu mudah sekali bukan …? Oke selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar